Tidak bisa dipungkiri dengan semakin banyaknya layanan yang digunakan, call center menjadi hal yang sangat penting. Memang sekarang banyak perusahaan yang telah menyediakan layanan dukungan dan informasi via surat elektronik atau email, bahkan beberapa ada yang menyediakan nomor WhatsApp. Namun, jika soal kecepatan, layanan call center melalui telepon masih jauh lebih unggul. Hanya dalam hitungan detik, kita langsung terhubung ke petugas customer service. Ini membuat layanan call center sangat bisa diandalkan di berbagai situasi.

Namun, menelepon call center bukannya tanpa kendala. Banyak nomor call center merupakan nomor khusus dengan prefiks 1500-XX yang mana membutuhkan biaya lebih mahal untuk menelepon dibandingkan nomor telepon biasa. Selain itu biaya telepon nomor dengan prefiks 1500-XX ini bisa berbeda tergantung operator yang kita gunakan untuk menelepon, umumnya menelepon nomor tersebut dari telepon rumah lebih murah daripada melalui telepon seluler.

Lalu, bagaimana cara menghubungi nomor call center dengan prefiks 1500 dengan murah? Solusi yang bisa dipakai yaitu dengan menambahkan kode area ke nomor telepon. Misalnya untuk menghubungi call center BCA 1500888 cukup tambahkan kode area Jakarta yaitu 021 sehingga nomor telepon menjadi 0211500888. Dengan cara ini kamu hanya akan dikenakan tarif panggilan ke telepon rumah jika menggunakan telepon seluler atau tarif lokal atau SLJJ (sambungan langsung jarak jauh) tergantung lokasi jika menggunakan telepon rumah.

Selain itu dengan cara ini, jika kamu memiliki paket telepon dan sudah mencakup panggilan ke telepon rumah, maka panggilan ke call center akan secara otomatis menggunakan paket telepon tersebut tanpa dikenakan biaya tambahan lagi.

Jenama atau perusahaan besar biasanya memberikan berbagai pilihan channel  untuk pelanggan menyampaikan pesan, pertanyaan, atau kritik. Umumnya pelanggan bisa menghubungi melalui akun media sosial resmi atau email. Ini memberikan alternatif lain dalam menghubungi call center tanpa biaya. Namun, ada kalanya kita perlu mendapat respons segera saat menghubungi call center, maka pilihan paling paling masuk akal adalah dengan menghubungi call center melalui panggilan telepon.

Jika kalian punya komentar atau tips lain untuk menghubungi nomor telepon call center dengan murah, silakan kirim melalui email ke [email protected]. Saya akan menambahkannya ke postingan ini.